Frequently Asked Question (FAQ)

SIKADU atau Sistem Informasi Akademik Terpadu adalah sebuah Sistem Informasi berbasis web untuk menangani berbagai jenis transaksi Akademis yang dirancang untuk mempermudah dalam menangani persiapan aktivitas Akademis hingga proses perkuliahan selesai pada setiap semesternya yang dapat diakses secara online melalui jaringan internet.
Saat ini SIKADU IAIN Pekalongan baru menangani pengelolaan registrasi, penjadwalan perkuliahan, pengelolaan Kartu Rencana Studi (KRS), monitoring perkuliahan dan pengorganisasian nilai mahasiswa.
Pastikan Username, Password dan validasi sudah diketikkan dengan benar. Jika terdapat kesalahan maka pesan error akan keluar, silahkan ikuti petunjuk sesuai pesan error.
Silahkan ke UTIPD Gd. Rektorat Lt.3 untuk direset passwordnya. (bagi mahasiswa harus menunjukkan KTM asli)
Mulai SIKADU 2.0 akun SIKADU tidak bisa digunakan pada 2 perangkat secara bersamaan.
Mungkin Anda lupa tidak keluar dari sistem (logout), akan butuh 30 menit untuk bisa login ulang. Jika lebih dari 30 menit tetap tidak bisa login, silahkan ke ke UTIPD Gd. Rektorat Lt.3.
Mulai SIKADU 2.0 sudah menggunakan tampilan responsive. silahkan klik ikon di pojok kiri atas untuk menampilkan menu.
Untuk input KRS harus memenuhi syarat-syarat sbb:
  • Pada masa input/ Revisi KRS;
  • Lunas Administrasi (UKT);
  • Bukan mahasiswa baru, D3, Reguler Sore atau Non Reguler;
  • Tercatat sebagai mahasiswa aktif IAIN Pekalongan
Silahkan ke UTIPD Gd. Rektorat Lt.3 untuk dicek transaksinya dengan membawa bukti setoran (pembayaran) asli.
Mulai SIKADU 2.0.1 sudah menggunakan tabel responsive. Klik tanda (+) pada kolom paling kanan atau gunakan resolusi yang lebih besar untuk mendapatkan tampilan terbaik.
Mulai SIKADU 2.0.1 menu aksi (Input presensi, dll) bisa diakses dengan cara mengklik nama matakuliah.
Mulai SIKADU 2.0.1 menu aksi bisa diakses dengan cara mengklik NIM mahasiswa yang akan dibimbing.















SIKADU 2.0.2

Copyright 2016. IAIN Pekalongan
All Rights Reserved